Strategi & Sasaran

SS

  • SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN

    Sasaran dan strategi pencapaian visi misi program studi tertuang dalam Renstra 2015 – 2020 dan rencana kerja tahunan Program Studi S3 Ilmu Akuntansi FEB USU yang dalam penyusunannya merujuk dan memperhatikan renstra fakultas dan renstra USU. Dari renstra Program Studi ini kemudian program studi menyusun program kerja tertulis tahunan selama 5 tahun. Sasaran Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara

    Sasaran Program Studi

    1. ahun 2016-2020 ditargetkan untuk citra dan reputasi pada level nasioanal, meningkatkan jumlah penelitian yang bereputasi internasional dengan jumlah rata-rata pertahun 50 artikel, meningkatkan jumlah dosen tetap yang sesuai dengan kualifikasi.
    2. Tahun 2021-2025 ditargetkan memiliki daya saing tingkat ASEAN dengan terciptanya keunggulan kompetitif dalam menghasilkan alumni, produk ilmu pengetahuan, riset/pengabdian masyarakat.

    Strategi Pencapaian

    Untuk mencapai sasaran di atas, Program Studi S3 Ilmu Akuntansi FEB USU menetapkan dan melaksanakan strategi pencapaian yang realistik yakni: 

    1. Melanjutkan dan meningkatkan kegiatan dan prestasi  yang baik yang telah dilakukan pada tahap sebelumnya.
    2. Mendorong peningkatan sumber daya manusia Program Studi S3 Ilmu Akuntansi FEB USU melalui pendidikan & pelatihan formal maupun informal.
    3. Meningkatkan kualitas kompetensi lulusan Program Studi S3 Ilmu Akuntansi FEB USU dengan penerapan kurikulum yang lebih sesuai dengan perkembangan IPTEK dan Globalisasi.
    4. Mengusulkan penambahan infrastruktur pendukung seperti ruang kuliah, ruang kerja dosen dan ruang rapat /seminar, peralatan meubeler dan media belajar lainnya.
    5. Penataan dan penyempurnaan proses pembelajaran di lingkungan Program Studi S3 Ilmu Akuntansi FEB USU sehingga suasana akademik benar-benar maksimal.
    6. Mendorong dan memfasilitasi dosen untuk melaksanakan kerja sama dengan stake holder melalui kegiatan penelitian, pengabdian maupun seminar di dalam negeri maupun luar negeri.
    7. Mendorong dan memfasilitasi dosen mengikuti kegiatan ilmiah dan mempublikasikan hasil penelitian dan karya ilmiah dalam jurnal nasional dan internasional yang lebih intens.
    8. Mewujudkan tata kelola menajerial berkualitas internasional agar Prodi S3 sejajar Universitas terkemuka Asean.

    i.    Menambah dan memperluas kerjasama dengan instansi dan lembaga-lembaga lainnya di Indonesia dan Negara-negara Asean terutama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.